Prediksi Barcelona vs Manchester United, Ujian Sempurna!

Bentrokan sengit dapat tersaji di Amerika Serikat pada sedang pekan ini, dikala Barcelona menghadapi Manchester United di turnamen pra-musim International Champions Cup (ICC). Duel 2 raksasa Eropa ini dapat berlangsung di FedExField Stadium, Maryland, pada hari Kamis (27/7) pukul 06.30 WIB.

Pertandingan ini dapat menjadi kesempatan bagus bagi United untuk menguji kemampuan mereka menghadapi skuat bertabur bintang Barca. Bisa dibilang bahwa seluruh mata dapat tertuju pada penandatanganan baru United, Romelu Lukaku, yang ingin menyatakan kesan bahwa dia layak memimpin lini serang The Red Devils, di kala mereka bersiap untuk lagi ke Liga Champions.

Kedua tim telah menikmati kemenangan yang solid sejauh ini di pra musim. United sukses mengalahkan klub Major League Soccer, Real Salt Lake di laga persahabatan pada awal pekan lalu. Tim besutan Jose Mourinho ini lantas melanjutkan wujud solid mereka di laga pembuka ICC tahun ini bersama sukses menaklukkan rival sekota mereka Manchester City. Setelah The Citizens, Real Madrid menjadi korban berikutnya United pada hari Senin (23/7) pagi, bersama kemenangan melalui babak adu penalti.

Lukaku telah membuat awal yang solid untuk kehidupannya bersama United. Striker asal Belgia itu mencetak gol melawan Real Salt Lake dan City bersama menyatakan kecepatan, kemampuan dan insting yang tajam untuk mencetak gol. Tentunya hal ini menjadi bukti awal yang kuat bahwa United tidak sia-sia menggunakan dana senilai 75 juta Pounds untuk menandatanganinya dari saingan mereka di Liga Premier Inggris, Everton.

Setelah tampilan Lukaku yang menjanjikan, Mourinho barangkali lebih tertarik untuk menguji kemampuan lini bertahan timnya didalam usaha menanggulangi gempuran para penyerang punya bakat punya Barca. Kabar tidak baik menjelang laga kali ini adalah bahwa para pemain bertahan United dapat bermain tanpa pertolongan Ander Herrera, sesudah gelandang internasional Spanyol berikut mengalami cedera kala melawan Real Madrid.

Mourinho telah tingkatkan kemampuan lini pertahanannya pada musim panas ini bersama diberi tanda tangan Victor Lindelof dari Benfica. Dan duel kali ini dapat menjadi ujian yang layak bagi bek asal Swedia itu untuk menghadapi para penyerang punya bakat Barcelona.

Hasil yang positif terhitung dialami Barcelona pada awal pra-musim ini. Pelatih Ernesto Valverde capai kemenangan perdananya bersama Blaugrana, kala mereka mengalahkan raksasa Serie A, Juventus pada akhir pekan lalu, berkat brace dari Neymar.

Valverde membawa trio penyerang terbaik Barca ke Amerika Serikat. Selain Neymar, nama-nama layaknya Luis Suarez dan Lionel Messi terhitung didalam skuat Barca untuk pra-musim mereka kali ini.

Neymar dan Messi sanggup memberi beberapa pilihan posisi menyerang untuk Valverde. Sementara Suarez senantiasa dapat bermain di posisi alaminya sebagai centre-forward. Pemain asal Uruguay itu telah menjadi pemain no 9 sejati, yang punyai kualitas sebagai seorang pencetak gol dan sanggup membuka bersama baik bersama para pemain lain. Selain itu, Suarez sanggup memberi kebebasan kepada Messi dan Neymar untuk menusuk dari sektor sayap dan memanfaatkan celah untuk mencetak gol.

Bagaimanapun juga, ada kabar tidak baik yang menghantui ruang ganti Blaugrana didalam satu pekan terakhir, sesudah Neymar dikaitkan bersama kepindahannya ke Paris Saint-Germain. Meskipun demikian, bintang asal Brasil berikut senantiasa menyatakan profesionalitasnya bersama tampilan yang terlalu baik kala melawan Juve.

Terlepas dari isu kepindahan Neymar, Barca nampaknya tetap menjadi favorit kala menghadapi The Red Devils. Messi Cs sudah pasti terlalu ingin membalaskan dendam klub kala menelan kekalahan 3-1 di International Champions Cup tahun 2015 silam. Namun jikalau dicermati berdasarkan rekor pertemuan kedua tim, nampaknya kemampuan mereka lumayan seimbang. Tercatat bahwa kedua tim telah bertemu sebanyak 7 kali, bersama 3 kemenangan untuk Barcelona, 1 kali imbang dan 3 kemenangan untuk United.

Prediksi Line up Barcelona vs Manchester United:

Barcelona: Cillessen, Alba, Pique, Mascherano, Aleix Vidal, Iniesta, Busquets, Rakitic, Messi, Suarez, Neymar.

Manchester United: De Gea, Darmian, Bailly, Lindelof, Valencia, Fellaini, Pogba, Rashford, Pereira, Lingard, Lukaku.

Head To Head Barcelona vs Manchester United:
26/07/15 ICC Barcelona 1 – 3 Manchester United
09/08/12 CLF Manchester United 0 – 0 P Barcelona
31/07/11 CLF Barcelona 1 – 2 Manchester United
29/05/11 UCL Barcelona 3 – 1 Manchester United
28/05/09 UCL Barcelona 2 – 0 Manchester United

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona:
06/05/17 PRD Barcelona 4 – 1 Villarreal
15/05/17 PRD Las Palmas 1 – 4 Barcelona
22/05/17 PRD Barcelona 4 – 2 Eibar
28/05/17 CDR Barcelona 3 – 1 Deportivo Alavés
23/07/17 ICC Juventus 1 – 2 Barcelona

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United:
25/05/17 UEL Ajax 0 – 2 Manchester United
16/07/17 CLF LA Galaxy 2 – 5 Manchester United
18/07/17 CLF Real Salt Lake 1 – 2 Manchester United
21/07/17 ICC Manchester United 2 – 0 Manchester City
24/07/17 ICC Real Madrid 1 – 1 P Manchester United

Persentase Kemenangan:
Barcelona menang 36%
Manchester United menang 30%
Seri 34%

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*