Marc Marquez Sebut Akselerasi Honda Masih Jadi Masalah

Bola.com, Sepang – Marc Marquez menyebut kinerja motor mesin motor RC213V belum sesuai dengan keinginannya. Dia menilai masih ada masalah, yaitu pada sisi akselerasi.

Keluhan ini disampaikan Marquez seusai mengikuti tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Senin (30/1/2017). Pada tes hari pertama itu, pebalap asal Spanyol ini menempati posisi kesembilan dengan torehan waktu 2 menit 0,737 detik, terpaut 1,056 detik dari Casey Stoner yang menjadi pebalap tercepat.

“Kami masih bekerja pada mesin untuk mencoba meningkatkan akselerasi dan kecepatan maksimal motor. Jadi kami bekerja pada wheelies (terangkatnya ban depan saat kecepatan maksimal) dan semua hal ini memberikan kami sakit kepala tahun lalu,” ungkap Marquez seperti dikutip Motorsport.

Marquez menyebut masalah ini akan menjadi fokus mereka pada tes hari berikutnya, Selasa (31/1/2017). “Besok itu menjadi hal yang paling penting untuk dikerjakan,” tuturnya.

Pada tes pertama ini, Marquez hanya memiliki satu motor baru. Sementara satu motor lagi merupakan produk lama yang dipakai musim lalu.

Hal itu dinilai Marquez sebagai situasi yang tak ideal. “Kami fokus pada motor baru karena masih banyak hal yang perlu dikerjakan, untuk menyesuaikan kembali pemetaan mesin karena ini memiliki karakter yang berbeda,” ungkap Marquez.

Akibat hal tersebut, Marquez jadi kehilangan banyak waktu karena teknisi banyak melakukan perubahan di garasi. Namun, dia mengatakan hal ini tak akan terjadi lagi pada tes berikutnya.

“Kami kemungkinan akan memiliki dua motor yang identik, yang secara teori merupakan motor terbaru. Ini hari yang positif, meskipun hasilnya bukan yang terbaik,” kata Marc Marquez.