Hasil Pertandingan AC Milan vs Fiorentina: Skor 2-1

ac-milan

Milan Susah Payah Bekuk Fiorentina

AC Milan berhasil menang dengan skor 2-1 saat menjamu Fiorentina di giornata 25 Serie A di San Siro, Senin (20/02).

Milan tampil kurang meyakinkan di pertandingan tersebut. Sebaliknya Fiorentina tampil cukup solid. Namun demikian hal itu tak menghalangi Juraj Kucka dan Gerard Deulofeu untuk mencetak gol. La Viola sendiri hanya bisa membalas melalui Nikola Kalinic.

Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Milan sendiri sebagai tuan rumah berusaha menggebrak lebih dahulu, namun Fiorentina bisa menjaga gawangnya dengan baik meski sang lawan sempat mendapat beberapa peluang.

Akan tetapi, Milan pada akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-16. Umpan tendangan bebas Jose Sosa berhasil ditanduk oleh Kucka ke tiang jauh.

Sayangnya Milan tak bisa berlama-lama mempertahankan keunggulannya. Di menit ke-20, Fiorentina berhasil menyamakan kedudukan setelah melakukan tekanan hebat pada lini pertahanan Rossoneri. Gawang Donnarumma dijebol oleh Kalinic, memanfaatkan umpan crossing apik dari Federico Chiesa dari sisi kiri.

Pertandingan berlangsung seru dan kedua tim saling serang. Namun kemudian Milan lagi yang bisa mencetak gol. Kali ini Deulofeu berhasil melesakkan bola ke sudut kiri bawah gawang La Viola dari ujung kotak penalti, memanfaatkan umpan Mario Pasalic.

Skor 2-1 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tak ada perubahan berarti yang dilakukan oleh Vincenzo Montella maupun Paulo Sousa. Laga ini pun berlangsung dengan ketat dan cukup keras, karena kerap terjadi aksi perebutan bola yang sengit.

Akan tetapi, seiring berjalannya laga, Fiorentina semakin berhasil menekan Milan. Montella bahkan sampai terpaksa membuat anak-anak asuhnya main lebih banyak bertahan dan mengandalkan counter attack.

La Viola sendiri gagal menembus ketatnya pertahanan Rossoneri. Di sisi lain Milan nyaris mencetak gol lagi melalui Abate pada menit ke-85. Namun meski tinggal berhadapan, tendangan kerasnya masih bisa diblok kiper lawan.

Pertandingan itu akhirnya usai dengan skor tetap 2-1 bagi keunggulan Milan.

Sayang kemenangan itu tak membuat Milan beranjak dari peringkat tujuh meski poin mereka kini bertambah menjadi 44 angka. Namun mereka berhasil menjauhkan diri dari Fiorentina yang ada di peringkat delapan dengan koleksi 40 poin.

Susunan Pemain:
AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Abate, Gomez, Paletta, Vangioni; Kucka (Zapata 73′), Sosa (Poli 86′), Pasalic; Suso, Bacca, Deulofeu (Bertolacci 73′).

Fiorentina (3-4-3): Tatarusanu; Salcedo, Rodriguez, Astori; Chiesa (Tello 71′), Sanchez, Vecino, Cristofono (Badelj 71′); Ilicic (Saponara 81′), Kalinic, Borja Valero.

Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 38% – 62%
Shot (on goal): 6 (4) – 18 (7)
Pelanggaran: 11 – 13
Offside: 4 – 4
Kartu kuning: 3 – 2
Kartu merah: 0 – 0.

Sumber:http://www.bola.net/italia/hasil-pertandingan-ac-milan-vs-fiorentina-skor-2-1-547ac5.html